Fungsi Komunikasi Pemasaran

September 23, 2008 at 6:27 am Leave a comment

Seluruh usaha komunikasi pemasaran diarahkan pada pencapaian satu atau lebih tujuan-tujuan berikut: (1) membangkitkan keinginan konsumen terhadap suatu kategori produk, (2) menciptakan kesadaran konsumen terhadap merek (brand awareness), (3) mendorong sikap positif konsumen terhadap produk, serta mempengaruhi niat mereka untuk membeli, dan (4) memfasilitasi pembelian (Rossiter dan Percy, 1987).

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang fungsi komunikasi pemasaran, maka akan mempermudah pemahaman jika kita berangkat dari konsepsi fungsi komunikasi secara umum.

Advertisements

Entry filed under: konsep dasar.

Komunikasi Pemasaran: Kerangka Dasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 7,673 hits

Categories

Recent Comments

Recent Posts


%d bloggers like this: